Xiaomi Mi 11 Didukung Snapdragon 888

Seri Xiaomi Mi 11 Didukung Chipset Tercepat di Dunia – Smartphone terbaru besutan Xiaomi dengan kode M2012K11C muncul di Geekbench. Banyak yang bilang bahwa itu adalah Seri Xiaomi Mi 11.

source: androidheadlines.com

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan di geekbench, terungkap spesifikasi yang akan ditanam pada perangkat tersebut. Rumornya, Xiaomi bakal menyematkan RAM 6 GB dan chipset Qualcomm yang masih belum disebutkan serinya.

Xiaomi Mi 11 Memakai Snapdragon 888

Namun kemungkinan besar adalah Seri Snapdragon terbaru yakni Snapdragon 888 SoC yang belum diumumkan. Dugaan ini berasal dari source code hasil pengujian yang menyebutkan penggunaan GPU Adreno 660.

Seri GPU ini dikabarkan akan menjadi bagian dari Snapdragon 888dan bukan pada seri chipset Qualcomm yang ada pada saat ini. Maka tidak heran jika melihat hasil yang ditorehkan pun terbilang cukup tinggi.

Sementara itu, hasil pada pengujian single core diraih mencapai skor 1.105 dan pada pengujian multicore didapat skor 3.512. Hasil ini mungkin masih menjadi skor sementara dan belum final, jadi kita hanya bisa menunggu perilisan resmi dari pihak Xiaomi sendiri.

Tapi bila harus dibandingkan dengan seri sebelumnya, Mi 10T Pro yang akan masuk ke Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi, skor single corenya 912. Sementara pengujian multicore mendapatkan 3353.

Dilansir dari detik, Qualcomm memang baru akan mengumumkan seri Snapdragon 888 pada tanggal 1 Desember. Perusahaan chipset HP asal San Diego ini belum mengungkap detail soal chipset barunya itu.

Clock Speed hingga 2.84Ghz

Meski begitu ada beberapa bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Snapdragon 888 menggunakan fabrikasi 5nm dan memiliki inti Cortex-X1 dengan kecepatan clock 2,84 Ghz, tiga core Cortex-A78 2,42 Ghz dan empat Cortex A-55 1,8 Ghz. Perkembangan yang cukup fantastis dari seri sebelumnya.

Mi 11 Mengalahkan iPhone 12

Hasil pengujian menunjukan hasil yang mencengangkan, chipset ini melibas semua chipset yang ada di pasaran saat ini, termasuk Apple A14 Bionic yang dipasang di iPhone 12. Bisa dibilang kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 888 akan memberikan nafas baru dalam persaingan cipset Smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *